Lompat ke isi utama

Berita

3 Hari Jalani MCU, Ini Hasil Tes Kesehatan Paslon Walikota-Wakil Walikota Salatiga

Hasil Tes Kesehan Paslon

Pengambilan Hasil Tes Pemeriksaan Kesehatan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Salatiga di RSUD Dr. Moewardi Solo, Rabu (4/9) / Foto oleh: Humas Bawaslu Salatiga

SALATIGA, Badan Pengawas Pemilihan Umum Salatiga – Setelah para paslon Walikota-Wakil Walikota Salatiga melakukan rangkaian tes pemeriksaan kesehatan pada 31 Agustus – 2 September 2024. Hari ini RSUD Dr. Moewardi Solo resmi menyampaikan hasil pemeriksaan tersebut.

Penyerahan hasil tes yang dilaksanakan di Gedung Kenangan Lt.13 Ruang Pandu Dewanata RSUD Moewardi Surakarta. Hasil pemeriksaan diberikan oleh pihak RSUD Dr. Moewardi kepada KPU Salatiga melalui komisionernya, Dewi Retnowati didampingi kepala sekretariat KPU Salatiga, Dimas. Adapun dari jajaran Bawaslu yakni Kordiv HPPH, Lukman Fahmi beserta staf Isti Farimah dan Lilik Mudasir.

Dari pencermatan dan hasil pengawasan, pada lembar berita acara terjadi kesalahan penulisan nama calon Walikota Salatiga a.n Juan Rama Soemarmo padahal di KTP yang bersangkutan tidak terdapat “Soemarmo”. Selain itu juga terdapat kesalahan pencoretan terbaliknya posisi calon Walikota dan calon Wakil Walikota. 

Atas kesalahan-kesalahan tersebut, Bawaslu mengimbau untuk segera dilakukan koreksi.Atas imbauan tersebut, KPU dan pihak RSUD langsung membenahinya.

Hasil tes pemeriksaan kesehatan tiga paslon Walikota dan Wakil Walikota Salatiga semuanya dinyatakan memenuhi syarat (MS). 

Meskipun semua paslon sudah memenuhi syarat (MS), namun Mansur selaku Wakil Direktur RSUD Dr. Moewardi menyampaikan agar paslon tetap menjaga kesehatan.

“Untuk rekap dan catatan kecil kesehatan paslon tetap akan diserahkan beserta rekomendasi agar para calon menindaklanjuti dengan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran hal tersebut lantaran faktor umur” ucap Mansur

Tag
Bawaslu Salatiga
Calon Walikota Salatiga
Pilkada 2024 Salatiga