Lompat ke isi utama

Berita

Hari Terakhir Pendaftaran Paslon, Bawaslu Standby 23:59 WIB

Pengawasan

Hari Terakhir Pengawasan Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Salatiga, Kamis (29/8) / Foto oleh: Humas Bawaslu Salatiga

SALATIGA, Badan Pengawas Pemilihan Umum Salatiga – Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Salatiga resmi ditutup pada Kamis, 29 Agustus 2024 pukul 23:59 WIB.

Pada hari terakhir pendaftaran, dua paslon resmi mendaftar. Paslon kedua yang mendaftar yakni Juan Rama dan Sri Wahyuni yang diusung oleh PKB. Juan-Rama Wahyuni tiba di KPU Salatiga pukul 11.02 WIB. Bawaslu Salatiga memastikan persyaratan dan berkas pendaftaran lengkap dan setelah diverifikasi oleh tim verifikator, KPU Salatiga menyatakan berkas lengkap.

Paslon Juanrama-Wahyuni

Tak lama berselang paslon ketiga yang mendaftar yakni Robby-Nina. Robby-Nina diusung dan didukung oleh koalisi partai Gerindra, Golkar, Buruh, Gelora, PKN, Garuda, PBB, Demokrat, PSI, Perindo, PPP, Ummat. Setelah dilakukan verifikasi berkas, KPU Salatiga menyatakn berkas paslon Robby-Nina lengkap.

robby-nina

Kendati semua parpol telah mengajukan calonnya, namun Bawaslu Salatiga memastikan KPU Kota Salatiga tetap membuka pendaftaran calon walikota dan wakil walikota salatiga hingga 23:59 WIB.

Setelah tahap pendaftaran, tahap sleanjutnya yang harus dilalui paslon yakni tes Kesehatan. Tes kesehatan paslon Walikota dan Wakil Walikota Salatiga akan berlangsung pada 31 Agustus 2024-2 September 2024 di RS. Muwardi Solo.

Tag
Bawaslu Kota Salatiga
Pilkada 2024 Salatiga
KPU Salatiga
Sinoeng-Budi
JuanRama-Wahyuni
Robby-Nina