Lompat ke isi utama

Berita

Ini Dia Anggota Panwascam Terlantik Untuk Pemilihan 2024

Pelantikan & Pembekalan

Foto Bersama Pelantikan & Pembekalan Anggota Panwascam Untuk Pemilihan Serentak 2024, Jum’at (24/5) di Hotel Wahid Salatiga / Foto oleh: Humas Bawaslu Salatiga

SALATIGA, Badan Pengawas Pemilihan Umum Salatiga – Setelah melalui tahapan-tahapan rekrutmen Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan 2024, Jum’at (24/5) 12 anggota Panwascam terpilih resmi dilantik.

Sesuai surat keputusan Bawaslu Kota Salatiga nomor 306/HK.01.01/K.JT-32/05/2024 tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Kota Salatiga Untuk Pemilihan Serentak 2024. Berikut nama-nama anggota Panwascam untuk Pemilihan 2024 terpilih:

NO

KECAMATAN

NAMA

JENIS KELAMIN

1.

ARGOMULYO ROIS SATRIO WISNUPUTRO

L

2.

ARGOMULYO ROSE ADES PATRIA

L

3.

ARGOMULYO SRI SUNDARI

P

4.

SIDOMUKTI ARIANA WERDIASTUTI

P

5.

SIDOMUKTI MAHMUD

L

6.

SIDOMUKTI YOGA JATMIKO

L

7.

SIDOREJO ANTON MULYONO

L

8.

SIDOREJO FIRDA YULIANTI

P

9.

SIDOREJO R. BENNY HINDIARTO

L

10.

TINGKIR IBNU MAS’UD

L

11.

TINGKIR SANTOSO

L

12.

TINGKIR SITI KHOIRIYAH

P

Pelantikan yang dilakukan di Hotel Grand Wahid Salatiga ini di pimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Salatiga dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Salatiga. Dalam kegiatan ini Bawaslu Salatiga turut mengundang jajaran Forkompimda dan Forkompimcam.

Setelah dilakukan pengucapan sumpah dan pelantikan, Ketua Bawaslu Salatiga memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Salatiga menyampaikan agara Panwascam terlantik segera melakukan tugas-tugas pengawasan yang telah menanti.

“Saya harap tugas tugas yang dilakukan segera beradaptasi pada tahapan pemilihan 2024. Kalender bawaslu sekarang hitam semua. Silahkan lakukan koordinasi dan komunikasi dengan kecamatan maupun ppk. Selamat bertugas, semoga kita selalu dilindungi dalam mengawasi pemilihan pilkada. Kita memilih 2 kotak, pemilihan Gubernur dan Walikota”. 

Acara pelantikan Panwascam untuk Pemilihan Serentak 2024 ini dilaksanakan serentak bersamaan dengan 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah memberikan sambutan melalui video yang ditayangkan dalam pelantikan. Pesan dari Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah yakni agar jajaran Panwascam segera bersiap diri dan mengkoordinasikan dengan jajaran terkait.

“Tidak ada lagi waktu untuk bersantai, bapak ibu harus segera mempelajari undang undang pemilihan. Bapak ibu harus segera mempersiapkan diri untuk pelaksanaan wawancara PKD. Segera berkoordinasi untuk memilih PKD yang profesional dan berintegritas. Dilihat dari rekam jejak dan tentunya PKD harus profesional.Segera juga untuk berkoordinasi untuk pembentukan staf sekretariat, ketika mengusulkan kasek kecamatan berkoordinasi dengan baik dengan Camat di wilayah masing-masing. Segera berkoordinasi kepada pemangku masing masing terutama forkopimcam.Bangun sinergi ini dalam rangka menyukseskan pemilihan 2024. Segera koordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di kecamatan masing-masing”.

Sementara PJ Walikota Salatiga yang menugaskan Kepala Kesbangpol Salatiga, V.T Haribowo menyampaikan pesan yang pada intinya agar jajaran Panwascam menjaga integritas dan agar kerukunan dan toleransi selalu terjaga.

“Selamat kepada para anggota Panwascam yang baru saja dilantik disertai harapan semoga bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam pemilihan serentak 2024. Tidak terasa hajat besar pilkada 2024 sudah didepan mata, beberapa waktu lalu kpu melantik ppk, maka pada hari ini bawaslu melantik panwascam. Yang akan berperan dalam pengawasan pilkada di tingkat kecamatan. Mari jaga integritas pilkada agar terpilih pemimpin yang baik untuk salatiga. Jangan samai pilkada merusak kerukukan dan toleransi kita. Ikhtiar telah kita lakukan untuk melaksanakan Pilkada. Apapun hasilnya itu merupakan hasil terbaik” ujar Valentino T Haribowo.

Setelah dilakukan pelantikan, jajaran Panwascam terlantik langsung diberikan pembekalan oleh Komisioner Bawaslu Salatiga. Hal ini untuk meningkatkan kapasitas jajaran dan mempersiapkan diri mengawasi tahapan terdekat. Tahapan Pilkada terdekat yakni pemutakhiran data pemilih serta pencalonan Walikota dan Wakil Walikota.

Tag
Bawaslu Kota Salatiga
Pelantikan Panwascam