Lompat ke isi utama

Berita

Pelantikan dan Pembekalan Anggota Panwascam Pemilu 2024 Terpilih Se-Kota Salatiga

SALATIGA, Badan Pengawas Pemilihan Umum Salatiga – Rekrutmen Anggota Panwascam Pemilu 2024 telah berakhir. Hari ini, Jum’at (28/10) para peserta yang telah terpilih sebagai anggota panwascam pemilu 2024 Kota Salatiga resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu Salatiga, Agung Ari. Pelantikan anggota panwascam pemilu 2024 Kota Salatiga dilaksanakan di Grand Wahid Hotel Salatiga. Berikut merupakan 12 anggota panwascam pemilu 2024 Kota Salatiga terpilih yang telah dilantik :

NO

NAMA

PANWASCAM KECAMATAN

1

Sri Sundari

Argomulyo

2

Rois Satrio Wisnuputro

3

Hendro Dwi Riyanto

4

Anton Mulyono

Sidorejo

5

R.Benny Hendiarto

6

Firda Yulianti

7

Ariana Werdiastuti

Sidomukti

8

Mahmud

9

Titus Yurial

10

Santoso

Tingkir

11

Ibnu Mash’ud

12

Siti Khoiriyah
Pelantikan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini menghadirkan rohaniwan dari agama Islam, Kristen dan Katholik. Kehadiran rohaniwan tidak lain guna mendampingi panwascam terpilih untuk pengambilan sumpah/janji anggota panwascam pemilu 2024. Setelah dilantik, para anggota panwascam pemilu 2024 Kota Salatiga memperoleh pembekalan internal dari Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Salatiga. Kemudian pembekalan eksternal dengan narasumber Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga, Herwin Ardiono dan Ketua KPU Salatiga, Syaemuri. Sebelum pembekalan disampaikan terlebih dahulu para panwascam menyaksikan dan mendengarkan arahan dari Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Amin melalui pemutaran video. “Segera anggota panwascam membangun sinergitas dan soliditas antar anggota dengan mengedepankan kerja bersama yaitu kolektif kolegial dalam merumuskan dan menjalankan roda organisasi ditingkat kecamatan” tutur Amin. Nantinya panwascam  yang terdiri dari 3 orang akan terbagi dalam 3 divisi yakni:
  1. Divisi sumber daya manusia, organisasi, data, dan informasi;
  2. Divisi hukum, pencegahan, partisipasi masyarakat, dan hubungan masyarakat; dan
  3. Divisi penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa
Turut terundang dalam pelantikan dan pembekalan anggota panwascam pemilu 2024 Kota Salatiga yakni PJ Walikota Salatiga, Kasdim 0714, Kabagops Polres Salatiga, Kasatreskrim Polres Salatiga, Camat se-Kota Salatiga dan perwakilan KPU Salatiga.
Tag
Berita