Lompat ke isi utama

Berita

Rekrutmen Panwascam Pemilihan 2024 Resmi Dibuka

Rekrutmen Panwascam Pemilihan 2024

Pelayanan Rekrutmen Panwascam Untuk Pemilihan 2024 dibuka, / Foto: Humas Bawaslu Salatiga

SALATIGA, Badan Pengawas Pemilihan Umum Salatiga – Menghadapi Pemilihan 2024, Bawaslu Salatiga mulai membuka rekrutmen badan ad-hoc untuk Pemilihan 2024. Rekrutmen badan ad-hoc kali ini ialah pembentukan Panwascam untuk Pemilihan 2024.

Dalam proses rekrutmen ini, Bawaslu Salatiga berpedoman pada Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor: 4224.1.1/Hk.01.01/K1/04/2024 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan Untuk Pemilihan Tahun 2024.

Pembentukan Panwaslu Kecamatan juga didasari pada Mandiri, Jujur, Adil, Berkepastian hukum, Tertib, Terbuka, Proporsional, Profesional, Akuntabel, Efektif, Efisien, Aksesibilitas dan Afirmasi. Rekrutmen ini juga tentu memperhatikan keterwakilan perempuan paling sedikit 30% (tiga puluh persen) di setiap tahapan. Proses rekrutmen sendiri berdasarkan hari kalender dan melalui proses penjaringan dan penyaringan secara terbuka, pemilihan, dan penetapan.

Kategori peserta rekrutmen sendiri terdiri dari:

  1. Peserta Existing yaitu Peserta yang berasal dari Anggota Panwaslu Kecamatan yang saat ini telah dan atau sedang melaksanakan tugas untuk pengawasan Pemilu Tahun 2024 dan

  2. Peserta Pendaftar Baru yaitu peserta yang tidak termasuk/bukan Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilu Tahun 2024;

Perlu diketahui, kuota kebutuhan Panwascam untuk Pemilihan 2024 menyesuaikan lolos tidaknya pendaftar kategori existing dalam mengikuti tahapan rekrutmen.

Ayo segera daftarkan diri anda dan bergabung bersama Bawaslu untuk mengawal dan mengawasi Pilkada Tahun 2024. Informasi selengkapnya terkait berkas lamaran dan lain sebagainya silahkan klik disini 

 

Penulis dan Foto: V.Aditya

Tag
Loker Salatiga
Bawaslu Salatiga
Rekrutmen Panwascam 2024
Lowongan Kerja Bawaslu