Lompat ke isi utama

Berita

Rekrutmen PTPS Hari ke-3 Capai 337 Pendaftar

Masyarakat melakukan pendaftaran PTPS di Panwascam, Kamis (4/1) / Foto: Humas Bawaslu Salatiga

Masyarakat melakukan pendaftaran PTPS di Panwascam, Kamis (4/1) / Foto: Humas Bawaslu Salatiga

SALATIGA, Badan Pengawas Pemilihan Umum Salatiga – Pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sudah berlangsung 3 Hari. Pendaftaran PTPS sendiri dibuka mulai tanggal 2-6 Januari 2024. Adapun persyaratan dan berkas pendafatarn bisa diakses melalui bit.ly/ptpssalatiga .

Untuk Pemilu 2024 di Kota Salatiga sendiri membutuhkan 652 PTPS menyesuaikan dengan jumlah TPS yang ada di Kota Salatiga.Antusias masyarakat dalam mendaftarpun juga tinggi, hingga hari ke-3 rekrutmen PTPS dibuka total per 4 Januari 2024 sudah terdapat 337 pendaftar yang terdiri dari 192 laki-laki dan 145 perempuan. Angka ini tentu akan semakin naik mengingat pembukaan pendaftaran masih berjalan.

Masyarakat yang berminat untuk menjadi pengawas TPS dapat menyiapkan berkas-berkas pendaftaran dan langsung mengirimkannya di Sekretariat Panwascam Kecamatan sesuai domisili. Di Kota Salatiga sendiri terdapat 4 (empat) Panwascam Kecamatn yakni Panwascam Sidomukti, Panwascam Sidorejo, Panwascam Tingkir dan Panwascam Argomulyo.  

Tag
Rekrutmen PTPS
Bawaslu Salatiga