Lompat ke isi utama

Berita

Tes Tertulis Rekrutmen Panwascam Pemilu 2024 Kota Salatiga

SALATIGA, Badan Pengawas Pemilihan Umum Salatiga – Rekrutmen Calon Anggota Panwascam Pemilu 2024 kini tengah memasuki tahap Tes Tertulis. Bawaslu Salatiga menggelar tertulis pada Minggu, 16 Oktober 2022 di Gedung K.H Ahmad Dahlan Lt.2 UIN Salatiga. Pelaksanaan tes tertulis dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dalam pelaksanaannya, tes tertulis yang dilaksanakan oleh Bawaslu Salatiga dibagi dalam dua sesi yakni :
  1. Sesi 1 untuk kecamatan Sidomukti dan Tingkir dimulai pada pukul 08.00-09.30 WIB
  2. Sesi 2 untuk kecamatan Sidorejo dan Argomulyo dimulai pada pukul 13.00-14.30 WIB
Sebelumnya sebanyak 120 peserta lolos seleksi administrasi dan berlanjut mengikuti tes tertulis. Tes tertulis sendiri dihadiri oleh 99 peserta dari 120 peserta yang lolos seleksi administrasi. Berikut merupakan rinciannya:
  1. Kecamatan Sidomukti: 34 orang peserta lolos seleksi admnistrasi, tidak hadir mengikuti tes tertulis sebanyak 6 orang;
  2. Kecamatan Sidorejo 41 orang peserta lolos seleksi admnistrasi, tidak hadir mengikuti tes tertulis sebanyak 9 orang;
  3. Kecamatan Tingkir 22 orang peserta lolos seleksi admnistrasi, tidak hadir mengikuti tes tertulis sebanyak 2 orang;
  4. Kecamatan Argomulyo 23 orang peserta lolos seleksi admnistrasi, tidak hadir mengikuti tes tertulis sebanyak 4 orang;
Total sebanyak 21 peserta dari 4 kecamatan tidak hadir mengikuti tes tertulis. Dalam pelaksanaan tes tertulis hadir turut memantau dan mengawasi jalannya tes Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Kartini Tjandra Lestari. Tjandra sapaan akrabnya pun mengapresiasi jalannya tes tertulis di Kota Salatiga yang berjalan lancar dan panitia yang memberikan pelayanan dengan baik. “Secara umum pelaksaan tes berjalan dengan lancar dan teman-teman Bawaslu Kota Salatiga sudah sedemikian baik memberikan pelayanan kepada peserta tes dan juga menyiapkan sarana dan prasarana”ujar Kasek Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. Pengumuman hasil tes tertulis nantinya menurut Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor: 354/Hk.01/K1/10/2022 Tentang Perubahan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 314/Hk.01.00/K1/09/2022 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Dalam Pemilu Serentak 2024 akan diumumkan pada 18 Oktober 2022. Ikuti terus update seputar demokrasi kepemiluan dan informasi terkini rekrutmen calon anggota panwascam pemilu 2024 Kota Salatiga di medsos Bawaslu Salatiga (Instagram, Facebook, Twitter) dan website Bawaslu Salatiga di https://salatiga.bawaslu.go.id/.
Tag
Berita